Sejarah Hidup Rasulullah (Ar-Rahiq Al-Makhtum)

Rp. 158.000 Rp. 102.700

Hanya Tersisa: 50 lagi

Kategori: Sirah

Judul: Buku

Buku yang ada di hadapan Anda ini adalah sejarah kehidupan Rasulullah saw yang sudah di tahqiq, sehingga kita bisa mengetahui derajat kisah yang disebutkan dalam buku tersebut. Juga dapat menjadi wawasan tambahan agar tidak terjebak dalam kebingungan; mana kisah yang memiliki sumber periwayatan, mana kisah yang diperdebatkan kebenarannya, dan mana kisah yang tidak ada sumbernya sama sekali.

Sejatinya adalah gabungan dari dua buku:

Pertama, buku sejarah yang fenomenal karena menjuarai lomba penulisan Sirah An-Nabawiyah tingkat internasional; Ar-Rahîq Al-Makhtûm, bahtsun fî As-Sîrah An-nabawiyyah ‘ala Shâhibihâ Afdhal Ash-Shalâtu wa As-Salâm, tulisan Syaikh Shafiyurrahman Al-Mubarakfuri.

Kedua, buku berjudul At-Ta’lîq ‘ala Ar-Rahîq Al-Makhtûm, tulisan Syaikh Abu Abdurrahman Mahmud bin Muhammad Al-Mallah, dan sudah dikoreksi ulang oleh Prof. Dr. Nasir bin Abdul Karim Al-‘Aql, Syaikh Abdullah bin Mani’ Ar-Ruqiy, dan Syaikh Muhammad bin Abdullah Al-‘Ausyan.

Metode penulisan yang digunakan oleh pentahqiq adalah dengan mencantumkan beberapa kisah tentang Rasulullah Saw yang ada di dalam buku Ar-Rahîq Al-Makhtûm yang perlu dikritisi, kemudian beliau sematkan koreksi tersebut di bawahnya. Namun, untuk memudahkan pembaca dalam memahami alur kisah sekaligus koreksi yang ada, kami menggabungkannya dengan buku pokoknya secara langsung. Kemudian kami sematkan koreksi itu di bagian footnote, tepat di bagian akhir setiap kisah yang dikoreksi oleh pentahqiq.