Biografi 104 Sahabat Nabi

Rp. 193.000

Kategori: Sirah

Judul: Buku

Mempelajari sejarah Islam secara umum dan sejarah Khulafa Rasyidin serta seluruh sahabat Rasulullah SAW secara khusus, dapat menjadi langkah besar menuju kebangkitan umat. Karena hal tersebut dapat mendorong umat Islam untuk kembali bangkit, mengulangi kembali kejayaannya untuk mengarahkan seluruh dunia kepada kebaikan dunia dan akhirat.

Para sahabat Nabi SAW adalah generasi terbaik yang pernah dikenal umat manusia. Mereka adalah makhluk terbaik setelah para Nabi yang diutus. Mereka juga merupakan kaum yang Allah pilih untuk menemani Nabi-Nya, yang memiliki hati yang paling baik, pikiran yang paling dalam, dan tidak pernah berpura-pura. Generasi penerus tentu harus mengenal generasi pendahulunya, karena kita hidup di zaman yang sedang merindukan teladan yang baik.

Oleh karena itu, maka menulis tentang sejarah kehidupan mereka yang mulia, yang telah mereka torehkan dalam pentas sejarah dengan tinta cahaya, adalah hal yang harus kita lakukan di masa yang sedang kita alami ini, di tengah-tengah banyaknya pemikiran, pergeseran nilai, dan sikap lebih loyal kepada non Muslimin.

            Semua itu disebabkan, karena umat telah begitu jauh dengan sumber kemuliaannya, sehingga Allah pun menghinakannya. Sedangkan para sahabat Rasulullah SAW dimuliakan Allah SWT karena mereka telah berjalan di atas manhaj Allah dan mengikuti tuntunan Rasul-Nya SAW. Maka Allah tundukkan alam ini untuk mereka, bahkan para Malaikat turun untuk membela mereka dalam berbagai medan peperangan.