Kisah Para Nabi

Rp. 165.000

Hanya Tersisa: 50 lagi

Kategori: Sirah

Judul: Buku

Kisah-Kisah Para Nabi, merupakan terjemahan dari buku Qashashul Anbiya’, yang ditulis oleh Al-Imam Ibnu Katsir T, tentunya akan sangat bermanfaat bagi setiap Muslim dalam mengokohkan keimanannya. Darinya seorang Muslim dapat mengambil pelajaran terhadap segala bentuk ketaatan yang dimiliki oleh para Nabi, kewara’an, kesabaran dalam menghadapi ujian, kegigihan dalam mempertahankan kebenaran dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran apabila buku ini menuai banyak sanjungan dari para ulama salaf maupun khalaf. Karena memang pembaca akan mendapatkan banyak manfaat dari buku ini.

Dalam buku ini disebutkan kurang lebih 26 Nabi yang diterangkan di dalam Al-Qur’an, yang disertai dengan penjelasan soal perbedaan para ulama dalam penyebutan sebagai Nabi atau hanya orang shaleh saja.

Namun demikian, penulis memaparkan kisah-kisah dalam kitab ini dalam bentuk riwayat-riwayat para ulama, dan tidak terpaku untuk menyebutkan satu riwayat saja, akan tetapi dalam beberapa kisah beliau menyebutkan lebih dari 10 riwayat para ulama. Tujuannya, sebagai pembanding antara satu riwayat dengan riwayat lainnya.

            Dan kitab ini telah ditahqiq oleh Syaikh Nashiruddin Al-Albani Rhm, beberapa keterangan riwayatnya mengacu pada penjelasan yang ada di dalam kitab-kitab Imam Al-Albani. Dan ini menjadi keunggulan tersendiri dari cetakan-cetakan yang lain.