Khadijah

Rp. 77.000

Hanya Tersisa: 50 lagi

Kategori: Sirah

Judul: Buku

Perjalanan panjang sejarah Islam tidak lepas dari kontribusi kaum muslimah, sebab tidak sedikit kontribusi mereka yang telah terabadikan. Kitab-kitab sirah yang mengupas kehidupan generasi shalih terdahulu telah menjadi prasasti sejarah yang membuktikan sumbangsih kaum muslimah bagi kejayaan dien dan dakwah Islam di seluruh penjuru Bumi. Termasuk kiprah istri-istri Rasulullah n dalam panggung sejarah yang tidak dapat dipungkiri keberadaannya. Mereka adalah figur teladan ideal bagi muslimah yang telah nyata kontribusinya bagi Islam, telah nyata pula kemurnian aqidah dan kemuliaan akhlaknya.

Seiring perjalanan sejarah, kaum wanita telah mengalami krisis kepribadian, akhlak, bahkan aqidah. Mereka seperti kehilangan figur teladan sebab semakin jauh meninggalkan teladan sejati yang telah terbukti kebaikan karakter, akhlak, dan aqidahnya. Diantara muslimah yang patut menjadi teladan ideal sebab ialah punggawa dalam sejarah Islam tersebut adalah Khadijah binti Khuwailid, istri sekaligus wanita yang pertama-tama beriman dan meneguhkan kerasulan Muhammad n.

Melihat betapa besar kontribusi Khadijah bagi Islam, baik sebagai perempuan maupun istri, serta besarnya pula tantangan yang dihadapi kaum muslimah saat ini, buku ini hadir untuk merepresentasikan kembali sosok wanita teladan sejati tersebut ke hadapan pembaca, sehingga sosok Khadijah seakan-akan hadir di tengah-tengah kita untuk menjadi teladan nyata bagi wanita. Semoga terbitnya tulisan tentang Khadijah ini menjadi oase di tengah kegersangan krisis keteladanan di kalangan muslimah.