Kumpulan Hadits Shahih Bukhari Muslim (Al-Lulu wal Marjan)

Rp. 179.000

Hanya Tersisa: 50 lagi

Kategori: Hadits

Judul: Buku

Aku tinggalkan buat kalian dua hal, yang jika kalian pegang teguh kepada keduanya, niscaya kalian tidak akan tersesat selamanya, yaitu Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya.

(HR. Malik)

 

Berpegang teguh kepada Al-Quran dan Sunnah Rasulullah n merupakan perkara mutlak yang harus dilakukan seorang muslim. Tidak tersesat dan tergapai kebahagiaan hidup adalah buah indah yang bakal dipetik dari melazimi keduanya. Karena Al-Quran dan As-Sunnah merupakan dua warisan Nabi n yang harus kita patuhi, jika kita ingin selamat dunia-akhirat.

Namun, sungguh ironis! Sebuah potret buram terpampang di hadapan kita, melingkupi kondisi umat Islam masa kini. Yakni semakin jauhnya umat ini dari tuntunan Nabi n. Aturan hidup yang digariskan Rasul n dalam hadits-haditsnya menjadi sesuatu yang 'asing' dan kurang diperhatikan oleh mayoritas kaum muslimin. Sikap lalai yang menjangkiti hati sehingga tidak bersemangat untuk mengamalkan sunnah-sunnahnya, juga menjadi penyebab keterpurukan umat yang sulit diobati. Dan inilah bencana terdahsyat yang mengancam kehidupan keimanan umat.

            Buku yang ada di hadapan Anda ini merupakan terjemahan dari kitab Al-Lu'lu' wal Marjan karya Syaikh Muhammad Fuad Abdul Baqi, yang akan menuntun kita untuk kembali menekuni tuntunan Rasul n dalam semua sisi kehidupan. Kitab ini menyajikan hadits-hadits shahih riwayat Bukhari dan Muslim seputar keimanan, fiqih ibadah, mu'amalah, akhlak, yang didetailisasi dalam bab-bab pembahasan secara sistematis.