Al-Wafi' (Syarah Arbain Nawawi)

Rp. 99.000

Hanya Tersisa: 50 lagi

Kategori: Hadits

Judul: Buku

“Dan apa saja yang diberikan Rasul kepadamu, Maka terimalah. dan apa yang dilarangnya bagimu, Maka tinggalkanlah. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Amat keras hukumannya.” (QS. Al-Hasyr [59]: 7)

Ayat diatas adalah suatu perintah yang datang dari Allah agar kita menjadikan sosok Rasulullah saw. sebagai sumber ilmu, teladan dan panutan hidup. Karena apa saja yang datang dari beliau berupa perintah adalah perintah juga dari Allah, dan apa saja yang dating dari beliau berupa larangan adalah juga larangan juga dari Allah SWT. Mudah-mudahan kita bisa menjadikan beliau sebagai Uswah dan Qudwah terbaik yang akan menuntun kita meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Amiin

Para pembaca yang budiman, buku yang hadir dihadapan anda ini memuat mutiara-mutiara hadits mulia yang telah dipilih oleh Imam Nawawi sebanyak 42 hadits. Berisikan pokok-pokok ajaran agama Islam dan cabang-cabangnya, dari masalah tauhid, ibadah, muamalah, akhlak, sosial, kepemimpinan, keluarga dan banyak hal yang menjadi problematika hidup manusia dewasa ini.

Disuguhkan syarh (keterangan) haditsnya oleh dua Ulama’ yaitu Dr. Musthafa Raib Al-Bugha dan Dr. Muhyiddin Mastu dengan bahasa yang mudah dipahami dan sistematika penulisan yang mempermudah untuk mendapatkan pokok faidah dan manfaat dari hadits-haditsnya. Tidak ketinggalan juga akan kedalaman ilmu beliau berdua dalam mengambil Istimbath (kesimpulan) hukum untuk perkara akidah, atau fikih disesuaikan dengan konteks hadits yang diterangkan. Pada akhir pembahasan juga dimuat biografi para periwayat hadits beserta penilaian para Ulama’ akan kepribadiannya sehingga membuat kita tenang dalam mengambil dan mengamalkan hadits tersebut.