Tafsir Juz Amma, Imam Ibnu Katsir

Rp. 125.000

Hanya Tersisa: 50 lagi

Kategori: Tafsir

Judul: Buku

Dewasa ini, kesadaran kaum Muslimin untuk mengkaji dan mempelajari kalamullah (Al-Qur’an) mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu bisa kita saksikan dengan semakin banyaknya program-program baca tulis Al-Qur’an yang banyak digulirkan umat, mereka mempelajari makhârijul hurûf-nya, mendalami hukum-hukum tajwidnya. Namun demikian, masih ada permasalahan yang akan timbul dalam tubuh umat Islam jika mereka hanya mencukupkan diri dalam mempelajari cara membaca Al-Qur’an, tanpa mempelajari makna yang terkandung di dalamnya.

Oleh karena itu, buku ini hadir untuk menguragi permasalahan tersebut. Buku ini hadir dengan memuat tafsir (makna) yang terkandung di dalam Al-Qur’an, lebih khususnya adalah juz 30 atau yang lebih dikenal dengan sebutan juz Amma.

Alasan dipilihnya juz 30 adalah; karena juz 30 adalah juz yang paling sering dihafal oleh keumuman kaum Muslimin, sering dibaca oleh para imam shalat dan paling sering diajarkan kepada para pemula. Selain itu, juz 30 juga sering menyebutkan perkara-perkara pokok agama, seperti iman kepada Allah, iman kepada Rasul-Nya, hari Kiamat dan kehidupan Akhirat.

        Melihat pentingnya perkara agama yang terkandung di dalam juz 30 atau juz Amma, maka sudah sepantasnyalah kita sebagai bagian dari umat Islam berusaha dengan segenap asa untuk senantiasa mengkaji dan mendalami kandungannya. Mudah-mudahan dengan seperti itu, Allah ridha dan menambahkan hidayah-Nya kepada kita, sehingga kita menjadi orang yang benar-benar beriman kepada Allah dan mengamalkan seluruh ajaran-Nya.