Al-Adzkar

Rp. 142.000

Hanya Tersisa: 50 lagi

Kategori: Ibadah

Judul: Buku

Inilah buku Ensiklopedi Doa & Dzikir Menurut Al-Qur’an & As-Sunnah, yang diterjemahkan dari kitab Al-Adzkâr Min Kalâmi Sayyidil Abrâr yang ditulis oleh seorang Imam Besar, An-Nawawi Rmh. Buku yang mengupas tuntas persoalan doa sehari-hari dan keutamaannya dari Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Selain buku ini telah ditahqiq oleh Imam Al-Albani, lebih awal Imam An-Nawawi sebagai penulis telah menyebutkan kedudukan hadits yang ada di dalam buku ini, mana hadits yang shahih, hasan, dha’if maupun hadits-hadits yang munkar.

Hadits-haditsnya merujuk pada kitab masyhur seperti Shahîh Al-Bukhâri, Shahîh Muslim, Sunan Abu Dawud, Sunan At-Tirmidzi dan Sunan An-Nasai. Dalam beberapa hal penulis merujuk pada kitab-kitab masyhur lainnya.

Buku ini tidak hanya berbicara soal hadits saja, namun serat dengan untaian nasehat, motifasi, kisah-kisah, yang semua itu spontan bisa didapati dalam penjelasan yang disampaikan oleh penulis. Bahkan, di banyak pembahasan beliau sertakan penjelasan-penjelasan fikih, seperti bacaan dalam shalat, qunut, dan lain sebagainya.